Senin, 15 Desember 2008

Internet Murah dari Star One

Tuesday, April 22, 2008

Internet Murah dari Star One
.fullpost{display:inline;}
Slogan internet goes to school bagi saya hanya gencar iklannya saja. Tidak perlu melirik anak sekolah surfing internet, saya mahasiswa Ilmu Komputer dari universitas negeri favorite yogyakarta saja masih kesulitan dalam hal akses internet. Sebenarnya kampus memberikan jatah untuk setiap mahasiswanya kases internet 60 jam tiap semester, namun karena beberapa kendala diantaranya jumlah komputer yang tidak mencukupi karena harus berbagi dengan mahasiswa lain. Ada sekitar 100 komputer untuk digunakan bersama 3000an mahasiswa aktif lainnya dalam satu fakultas. Belum lagi koneksi yang super lambat menambah panas hati yang lelah mengantri. Sistem Operasi berumur 10 tahun (Windows 98). Colokan USB untuk flash disknya pun tidak disediakan alias disembunyikan. Apa maksudnya keinternet tanpa mendownload sesuatu, atau boleh saja mendownload tapi hanya bisa dicopy lewat operator dan kita membayar RP 1000 untuk setiap data sebesar 256mb. (-_-;). Padahal saya yakin setiap mahasiswa sebenarnya telah membayar fasislitas internet tersebut dalam satu paket SPP jika dihitung per jam Rp3000 bagi orang luar fakultas maka jumlahnya sebesar Rp 180.000. tiap semester. Jikalau semua mahasiswa ingin menggunakan jatah akses, tidak akan mungkin tertampung dan tergunakan hingga akhir semester selanjutnya. Dan ini menggunakan sistem gugur, yaitu jatah yang tersisa akan terbakar saat masuk semester selanjutnya.
Kampus juga menyediakana fasilitas hot spot Wifi dilingkungannya, jadi kita bebas melakukan surfing menggunakan laptop. Sayang seribu sayang hanya mahasiswa mampu saja yang bisa menikmati fasilitas ini. Mahasiswa kampus rakyat serakyat-rakyatnya hanya bisa gigit jari. Warnet ? ngantri, jauh dan mahal oi... Belum lagi kalo lelet akibat banyaknya pengguna warnet, virusnya juga bejubel.
Kabar gembira untuk rekan mahasiswa yang gemar browsing internet namun sesnsitif harga, kini hadir paket koneksi internet dari star one. Kita bisa menggunakan sim card star one dan sebagai modemnya dapat kita gunakan HP CDMA. Pilihan lain ada modem USB atau PCMCIA pilihlah sesuai kebutuhan. Saya akan menyarankan anda untuk menggunakan USB modem karena dapar digunakan di Laptop atau komputer desktop.
Terdapat dua macam jenis kartu pada star one yaitu pra bayar dan pasca bayar.
Untuk kartu pra bayar disediakan paket internet sebagai berikut :
1. Ngorbit Menitan(paket dasar)
(Volume Based) Akses internet per kilobyte: 1 Rupiah / 1 Kb
(Time Based) Akses internet per menit Rp 75 / menit.
2. Ngorbit Bulanan(paket pilihan: ketik NGORBIT (spasi) BLN, kirim 7852)
(Volume Based) Akses internet per kilobyte: 1 Rupiah / 1 Kb
(Time Based) Akses internet per menit Rp 50 / menit.
Untuk kartu pasca bayar disediakan paket internet sebagai berikut :
1. Ngorbit Menitan(paket dasar)
Akses internet reguler per kilobyte (Kb) 0,9 /Kb
Paket 350 MB ***49.000/bulan (selebihnya Rp. 300/Mb)
Paket 1 GB ***99.000/bulan (selebihnya Rp. 300/Mb)
2. Ngorbit Bulanan(paket pilihan: ketik NGORBIT (spasi) BLN, kirim 7852)
Akses internet reguler per kilobyte (Kb) 0,9 /Kb
Paket 350 MB ***49.000/bulan (selebihnya Rp. 300/Mb)
Paket 1 GB ***99.000/bulan (selebihnya Rp. 300/Mb)
Pasca bayar diharuskan untuk langsung datang ke graha indosat untuk mendaftar dan menuggu sekitar 7 hari untuk di survey. Jika kita bandingkan harga dengan para kompetitornya bisa kita simpulkan ini adalah solusi paling murah denagan kualitas bisa diandalkan. Disarankan bagi anda yang gemar browsing dan dowload menggunakan time based. Sedangkan anda yang gemar chating pergunakan volume based. Kapan lagi kita akan mendapatkan akses internet murah dan merata karen perusaahan milik pemerintah saja masih sibuk mencari profit setinggi-tingginya. Kita bersyukur adanya perusahaan milik swasta yang dapat memverikan harga yang kompetitif. Saya mengharap untuk perusahaan lainnya mengikuti jejak star one agar biaya akses internet dapat benar-benar terjangkau. sehingga slogan internet goes to school dapat saya rasakan pula sebagai mahasiswa Ilkom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar